PERPADUAN SISTEM INORMASI MANAJEMEN DAN PEMASARAN DALAM PERDAGANGAN ELEKTRONIK

Authors

  • Yunita Budi Alifya Miranti Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Hwihanus Hwihanus Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.58374/jmmn.v1i4.88

Keywords:

SIM, pemasaran, perdagangan elektronik, Internet, Web

Abstract

Perkembangan Internet menciptakan banyak peluang untuk kehidupan manusia, untuk bisnis, untuk pengusaha, dan untuk konsumen. Di sini, kami membahas beberapa peluang tersebut; dan kami berkonsentrasi pada perspektif yang ditawarkan oleh dua disiplin ilmu terkait: Pemasaran dan Sistem Informasi Manajemen. Secara khusus, kami membahas bagaimana perkembangan perdagangan elektronik menciptakan peluang bagi kedua disiplin  ini untuk membentuk aliansi yang berpotensi meningkatkan pengetahuan kita tentang interaksi manusia di dunia maya.

References

Barnard, C. (1938), The Functions of the Executive, Cambridge, MA: Harvard University Press.

Dickson, G. W. (1981), “Management Information Systems: Evolution and Status,” in M. Youts (ed.), Advances in Computers, New York, NY: Academic.

Jacoby, Jacob, George J. Szbillo, and Jacqueline Busato-Schach (1977), “Information acquisition behavior in brand choice situations,” Journal of Consumer Research, 3(4), pp. 209–216.

O’Shaughnessy, John (1987),Why People Buy, Oxford: Oxford University Press.

Schumpeter, J. (1943), Capitalism, Socialism, and Democracy, London: Fakenham and Reading.

Watson, R. T., and L. F. Pitt (1994), “The Computer and the Marketing Manager,” in L. F. Pitt, and D. Bromfield, eds., The Marketing Decision Maker: from MkIS to MDSS, Cape Town, South Africa: Juta.

Downloads

Published

2023-01-01

How to Cite

Yunita Budi Alifya Miranti, & Hwihanus Hwihanus. (2023). PERPADUAN SISTEM INORMASI MANAJEMEN DAN PEMASARAN DALAM PERDAGANGAN ELEKTRONIK. Jurnal Masyarakat Mengabdi Nusantara, 1(4), 98–117. https://doi.org/10.58374/jmmn.v1i4.88