PERPADUAN SISTEM INORMASI MANAJEMEN DAN PEMASARAN DALAM PERDAGANGAN ELEKTRONIK
DOI:
https://doi.org/10.58374/jmmn.v1i4.88Keywords:
SIM, pemasaran, perdagangan elektronik, Internet, WebAbstract
Perkembangan Internet menciptakan banyak peluang untuk kehidupan manusia, untuk bisnis, untuk pengusaha, dan untuk konsumen. Di sini, kami membahas beberapa peluang tersebut; dan kami berkonsentrasi pada perspektif yang ditawarkan oleh dua disiplin ilmu terkait: Pemasaran dan Sistem Informasi Manajemen. Secara khusus, kami membahas bagaimana perkembangan perdagangan elektronik menciptakan peluang bagi kedua disiplin ini untuk membentuk aliansi yang berpotensi meningkatkan pengetahuan kita tentang interaksi manusia di dunia maya.
References
Barnard, C. (1938), The Functions of the Executive, Cambridge, MA: Harvard University Press.
Dickson, G. W. (1981), “Management Information Systems: Evolution and Status,” in M. Youts (ed.), Advances in Computers, New York, NY: Academic.
Jacoby, Jacob, George J. Szbillo, and Jacqueline Busato-Schach (1977), “Information acquisition behavior in brand choice situations,” Journal of Consumer Research, 3(4), pp. 209–216.
O’Shaughnessy, John (1987),Why People Buy, Oxford: Oxford University Press.
Schumpeter, J. (1943), Capitalism, Socialism, and Democracy, London: Fakenham and Reading.
Watson, R. T., and L. F. Pitt (1994), “The Computer and the Marketing Manager,” in L. F. Pitt, and D. Bromfield, eds., The Marketing Decision Maker: from MkIS to MDSS, Cape Town, South Africa: Juta.